Persab Alor Masih Unggul

Kalabahi, Lentira
Pertandingan persahabatan dengan istilah Home And Way untuk mencari bibit pemain yang akan mengikuti Devisi II dengan peserta akan yang mewakili Propinsi Bali. PS. Bangli wakil dari NTB, Persebi Bima dan NTT dengan Persab Alor, yang dilaksanakan di Kabupaten Alor pada 17-21 Mei 2008 yang bertempat di Gedung Olah raga Batunirwala Kelurahan Welai Timur Kecamatan Teluk Mutiara yang dibuka oleh Bupati Alor Ir. Ans Takalapeta yang juga di hadiri oleh ketua harian KONI NTT Eston Foenay dan para muspida sekabupaten Alor. Dalam sambutannya, Takalapeta mengajak masyarakat Alor untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama ivent ini berlangsung dan sangat berharap agar ivent-ivent semacam ini tidak saja berakhir disini namun berkelanjutan dan patut berbangga karena alor di percayakan menjadi tuan rumah kali ini.
Setelah acara pembukaan yang sempat molor satu jam lebih yang sebenarnya di mulai pukul 15.00 Wita namun di undur hingga pukul 16.00 Wita karena wasit yang akan memimpin pertandingan yaitu Purwanto asal Tulung Agung terlambat karena terlambat pesawat dari Kupang ke Alor. Purwanto di Bantu oleh Asisten Wasit masing-masing Syaiful Arif asal Sidoarjo, Sofyan asal Pasuruan, dan wasit cadangan adalah Mustafa Ali lelaki asal Surabaya.
Pertandingan pertama diberikan kesempatan pada PERSAB Alor dan PS. Bangli dan pada menit ke 39 babak I gol I di cetak oleh Suparman Bara dengan nomor punggung 17 asal Persab Alor setelah mendapat umpan bola dari Zainal Baso. Dan sampai habis waktu babak I persab masih unggul 1-0 atas PS. Namun belum pas waktunya terpaksa pertandingan harus di hentikan karena menjelang malam.
Namun setelah wasit meniup pluit tanda berhenti maka terjadi perdebatan antara pihak Manager PS. Bangli dan panitia soal sisa waktu dari pertandingan babak II yang baru berlangsung 15 menit. Setelah melalui beberapa alternatif yang di sepakati oleh ke dua belah pihak maka di sepakati bahwa pertandingan di lanjutkan pada keesokannya menggunakan waktu 35 menit. Dan dengan perpanjangan waktu tersebut maka PS. Bangli berhasil memasukan 1 buah gol ke gawang Persab yang dijaga ketat oleh kipper andalannya Rafiki Keling. Akhirnya kedudukan sementara adalah 1-1.
Selanjutnya, dihari kedua diisi oleh PS. Bangli dan Persebi Bima yang juga tetap kedudukan sama yakni 1-. Namum pada babak II Persebi Bima memasukan lagi 1 gol maka kedudukan berubah menjadi 2-1. Dan wasit yang memimpin pertandingan pada hari itu adalah Mustofa Ali dari Surabaya. Pada hari ketiga Persab melawan Persebi Bima dengan skor 1-1. Maka Persab Alor pada kompetisi kali ini berhasil mengumpulkan 4 gol, Persebi Bima 2 gol dan PS.Bangli dengan 1 gol. (sus)