Peringati 1 Abad Kebangkitan Nasional

JDS Lakukan Konser Pujian Rohani

SoE, Lentira
Dalam rangka memperingati 1 abad Kebangkitan Indonesia, maka Jaringan Doa Sekota SoE (JDS) Minggu 12/05/08 melaksanakan Doa dan konser pujian yang dihadiri kurang lebih 800 jemaat dari berbagai denominasi gereja yang ada di Kota SoE dan sekitarnya.
“Kegiatan ini dilaksanakan di 200 kota se-Indonesia secara serempak dan bergabung dengan Global Day of Pray yang melibatkan 220 Negara dengan jumlah 500 juta anak Tuhan,”.
Demikian disampaikan oleh Ketua JDS Kota SoE TH. Yonatan Selan, dirinya menjelaskan, saat ini Negara Indonesia sedang mengalami kesulitan multi dimensi, sebagai makhluk ciptaan-Nya manusia hanya bisa berdoa agar masalah yang tengah melanda bangsa ini dapat terselesaikan.
“Melihat kondisi akhir–akhir ini dimana Negara Indonesia sedang mengalami kesulitan multi dimensi, maka kita sebagai orang percaya hanya bisa berdoa karena kita percaya dan yakini bahwa Tuhan mempunyai rencana dibalik semua ini dan Tuhan sanggup melakukan segala sesuatu yang tidak sanggup dan tidak mungkin dilakukan oleh manusia. Mengapa kita harus berdoa? Karena kami yakin bahwa doa mempunyai kuasa dan kekuatan tersendiri,” katanya.
Selan menjelaskan, sebelum kegiatan ini dilaksanakan, selama 10 hari jemaat gereja melaksanakan doa ditiap-tiap gerejanya masing-masing. Dan yang menjadi pokok doa pada konser doa dan pujian kali ini adalah, Pemulihan daerah, bangsa dan Negara, Penyatuan Tubuh Kristus, Pertumbuhan iman orang percaya dan Situasi bangsa yang sedang mengalami kesulitan multi dimensi.
Untuk Kota SoE sendiri Jaringan Doa Sekota berdiri sejak tahun 2003 dan mempunyai beberapa jaringan doa yaitu, Jaringan Mahasiswa, Jaringan Pelajar, Jaringan Wanita, Jaringan Pengusaha dan Jaringan Anak. Untuk tiap jaringan selalu mengadakan doa rutin ditiap unit jaringannya.
“Untuk 3 bulan kedepan, JDS mempunyai program yaitu program memberkati bangsa. Artinya yang mempunyai kelebihan diharapkan bisa memberkati dan berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Ini semua dilakukan murni untuk pelayanan kasih dan tidak ada hubungan dengan kampanye atau masalah politik lainnya,” tutur Selan pada Lentira.
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini Selan menambahkan, “Kami menunggu dan tetap berdoa apa yang akan Tuhan buat dan berikan. Apapun jawaban Tuhan nanti akan kami terima dengan ucapan syukur. Karena apapun yang Tuhan berikan baik adanya. Sebab kita tahu bahwa rancangan dan rencana Tuhan tidak pernah salah dan Dia selalu beri yang terbaik bagi anak – anak-Nya,” ujarnya. (ike)