Nggause Dilantik Jadi Kades Tasikona

Kupang, Lentira
Aminadap Nggause akhirnya dilantik oleh Camat Nekamese, Markus Natonis SH sebagai Kepala Desa Tasikona, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang untuk masa bhakti Tahun 2008- 2014. Momen tersebut berlangsung di depan halaman kantor Desa Tasikona. Kasubag Pemberitaan dan juru bicara Daerah Setda Kabupaten Kupang, Drs. T. Oktovianus, kepada Lentira di ruang kerjanya, belum lama ini mengemukakan, pergantian jabatan dalam suatu organisasi baik itu secara pemerintahan maupun swasta, merupakan hal yang biasa dan sering terjadi.
Karena itu disaat seseorang dilantik menjadi pemimpin berarti disitulah dia harus bersedia untuk menjadi pemimpin sesuai amanat, serta tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh Negara. “Pergantian jabatan dalam suatu organisasi baik itu secara pemerintahan maupun swasta, merupakan hal yang biasa dan sering terjadi,” kata Oktovianus mengutip perkataan Natonis.
Dikataknnya, peristiwa pelantikan ini bukanlah suatu hal yang kebetulan tetapi suatu peristiwa yang terjadi oleh karena campur tangan Tuhan. Sehingga pelantikan dan serah terima jabatan yang diterima hari ini, merupakan hasil dari sebuah do’a serta pergumulan, karena itu harus benar diterjemahkan dalam tugas dan tanggungjawab sebagai Kepdes.
Lebih jauh Natonis mengemukakan, kalau ingin menjadi seorang pemimpin yang berhasil, maka ada tiga hal yang perlu diperhatikan. Diantaranya, selalu menghindari perselisihan diantara aparat desa dan masyarakatnya, selalu bekerja keras, serta memperdulikan rakyatnya dari berbagai aspek kehidupan. Seorang pemimpin yang berhasil haruslah rela berkorban dan siap menerima kritikan dari masyarakatnya. Karena kepercayaan yang telah diberikan lewat suara-suara yang telah ditentukan oleh para pemilih merupakan suara yang dikeluarkan berdasarkan hati nurani masyarakat. “Maka jangan kecewakan mereka,” harap Natonis.
Dari hasil penjaringan yang dilaksanakan oleh BPD setempat maka, ditetapkan empat calon Kepdes yang ikut bertarung. Namun akhirnya yang terpilih adalah, Aminadap Nggause. Terpilihnya Nggause kali ini merupakan yang kedua kali dirinya dipercayakan sebagai Kepdes di wilayah Tasikona. Hadir pada acara pelantikan tersebut diantaranya, tokoh mnasyarakat, tokoh agama setempat, tokoh adat, serta para undangan lainya. (adi)