Jemaat Imanuel Berdo’a

Untuk Pemkab Kupang Dan Pemprop NTT

Kupang, Lentira
Dalam waktu yang belum lama ini bertempat di Jemaat Imanuel Fatuteta, telah mengadakan Doa bersama untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang dan Pemerintah Propinsi (Pemprop) NTT dalam menghadapi pilkada, baik itu gubernur maupun bupati. Hal tersbut disampaikan Kabag Humas Setda Kabupaten Kupang, Th. Naisanu. S. IP. M. Si. Kepada wartawan melalui press release yang diterima Lentira.
Acara Doa bersama ini, ditandai dengan kebaktian bersama yang dipimpin Pdt. Daniel Norman, STh dengan khotbahnya yang terambil dari kitab Roma 13:1-7 yang mengatakan bahwa pemerintah yang ada dan dipilih nanti oleh masyarakat NTT, semua figur yang ada merupakan utusan Allah, dan nantinya siapa saja yang terpilih dialah yang ditetapkan oleh Allah dan semua orang harus tunduk kepadanya.
Lebih jauh Pdt. Norman menjelaskan, pemerintah adalah hamba Allah, yamg dititipkan oleh Allah di Dunia ini, untuk melaksanakan semua kebaikan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta pemerintah dituntut untuk mendatangkan kebaikan bagi masyarakat, dan masyarakatpun diminta untuk selalu mentaati semua aturan pemerintahan yang ada.
Pada kesempatan tersebut, Welmince Tabais-Kefan yang adalah ketua DPRD Kabupaten Kupang yang saat itu turut hadir pada acara doa bersama mengatakan, apa yang dilakukan oleh jemaat imanuel fatuteta saat ini adalah menupakan suatu hal yang luar biasa, karena apa yang dilakukan oleh jemaat yang kecil seperti ini penuh keiklasan, sama seperti Tuhan Yesus saat dilahirkan tidak di kota besar akan tetapi dikandang yang hina dan ditempat orang-orang kecil. “Sehingga kalau hari ini jemaat ini menghadirkan kita untuk berdoa bersama bagi kelangsungan pemerintahan Pemprop dan Pemkab maka, Tuhan akan berkarya lebih dasyat lagi buat masyarakat yang berada di kecamatan ini,” ungkap Tabais-Kefan. Dia juga berharap agar jemaat fatuteta yang merupakan warga Kabupaten Kupang in, selalu bergandengan tangan untuk selalu membangun dalam segala bidang demi meningkatkan pendapatan masyarakat, serta terus mendoakan agar nantinya siapa saja yang terpilih di daerah ini, adalah pemimpin yang memiliki tipe selalu takut akan Tuhan.
Diakhir dari kegiatan ini Pdt. Juda Hawu Haba, selaku ketua majelis jemaat setempat, mengatakan semua yang terjadi saat ini, atas inisiatif dari persekutuan Doa (PD) yang ada di jemaat ini, pimpinan Rahuel Otpah. (adi)