54 Kades Tagih Janji Bupati Medah

Kupang, Lentira
Sedikitnya 54 Kepala Desa (Kades) yang ada di Kabupaten Kupang, menagih janji Bupati Kupang, Drs. Ibrahim A Medah, terkait janjinya yang akan memberikan sepeda motor bagi Kepdes yang ada di Kabupaten Kupang sebagai fasilitas penunjang aktifitas dalam Desa. Demikian dikatakan Kepala Desa Oesao, Felipus Saduk di kantor Camat Kupang Timur, belum lama ini.
Saduk mengisahkan, sejak tahun 2006 yang lalu pada saat pelatihan para Kades se-Kabupaten Kupang di Taman Ria Kupang, Bupati Kupang Ibrahim A. Medah yang saat itu membuka kegiatan tersebut mengatakan dalam tahun 2007 dia akan memberikan sepeda motor untuk para kepala desa yang hadir saat itu. Sepeda motor yang hendak diberikan sebagai penunjang dalam melaksanakan tugas di desa.
“Saya akan kasih motor untuk semua kepala desa untuk menunjang kegiatan di desa,” jelas Saduk mengutip pernyataan Bupati Medah. Menurut Saduk, karena yang janji adalah seorang bupati maka patut dipertanyakan oleh para Kades. Dia menyampaikan, pihaknya dipercayakan oleh rekan-rekannya untuk menagih janji bupati Kupang, Drs. Ibrahim A. Medah.
Lebih jauh Saduk menambahkan, yang sangat dikhawatirkan kalau dalam tahun 2008 tidak terealisasi karena jelas Medah tidak lagi menjadi Bupati Kupang. “Kami khawatir kalau tidak ada realisasi tahun ini. Jelas Medah juga tidak jadi bupati lagi maka kami tidak akan dapat motor yang pernah dijanjikan,” katanya. (adi)