Pelaksanaan UN di SD Nifuboko SoE

Semua Peserta Ikut

SoE, Lentira
Untuk pelaksanaan UN tahun ini, SD Inpres Nifuboko SoE melaksanakan ujian bersama atau bergabung dengan SD Inpres SoE. “Tahun ini kami melaksanakan ujian bergabung dengan SD Inpres SoE, dengan jumlah peserta dari SD Nifuboko sebanyak 65 orang dan SD Inpres SoE sebanyak 34 orang, dimana kegiatan ujian dilaksanakan di SD Inpres Nifuboko SoE,” kata Kepala Sekolah SD Nifuboko SoE TH. Yonatan Selan.
Yonatan menjelaskan, sesuai sistem yang ditetapkan dari pusat, pengawasan yang diberlakukan adalah pengawasan silang antara SD Nifuboko dan SD Inpres SoE. 99 peserta ujian dibagi dalam 5 ruang yang telah disiapkan oleh panitia dan untuk keamanan dijaga oleh pihak Polres TTS dan Polisi Pamong Praja.
“UN akan berlangsung selama 3 hari dengan 3 mata pelajaran yang diujikan, terhitung sejak 13 Mei 2008. Dan akan dilanjutkan dengan Ujian Sekolah yang akan berlangsung selama 2 hari dengan 4 mata pelajaran yang diujikan,” papar TH. Selan.
Menurutnya, sebelum menghadapi ujian kali ini pihak sekolah telah memepersiapkan siswa/i, dengan memberikan les tambahan diluar jam pelajaran dan memotivasi orang tua murid serta memberikan les privat tambahan diluar jam sekolah.
“Kami dari pihak sekolah sudah melakukan berbagai usaha guna mempersiapkan siswa untuk menghadapi ujian tahun ini. Diantaranya dengan memberi les tambahan diluar jam pelajaran dan kami juga berusaha menggandeng orang tua siswa untuk memberi motivasi dan juga les privat tambahan diluar jam sekolah bagi anak mereka yang akan mengahadapi ujian “.
Dari pantuan Lentira disekolah tersebut, suasana UN berlangsung dengan tertib. Nampak anak-anak tidak mengalami kesulitan dalam mengisi lembar jawaban. Hal tersebut juga diakui oleh Yonatan.
“Sampai siang ini (saat Lentira berkunjung ke SD Nifuboko, red) dimana ujian hari pertama sudah usai, kami tidak mengalami kendala yang berarti. Dan kami berharap situasi aman seperti ini akan tetap terjaga sampai akhir kegiatan ujian,” kata Selan penuh harap.
Tahun lalu Prosentase kelulusan SD Inpres Nifuboko 100 %, untuk itu pada UN tahun ini Yonatan Selan juga berharap bisa mencapai prosentase kelulusan yang baik. “Kita lihat saja hasilnya nanti, tapi yang jelas kami mengharapkan yang terbaik yang terjadi,” ujarnya. (ike)