Cerpen

Cintaku Naek Angkot

pagi yang cerah.aku bersiap2 berangkat ke sekolah.Di angkot yang agak sedikit longgar, aku sedang membaca novel " Ayat-ayat Cinta" yang baru ku pinjam dari sahabatku.Karena keasyikan membaca, aku tak memperdulikan keadaan di sekeliling.
saat tiba di persimpangan ismailiyah, seorang cowok ganteng naek angkot 113 yang aku tumpangi. Dia adalah seorang cowok yang selau ku nantikan kehadirannya.namanya Fikry.Ketika aku menyadari kehadirannya, aku jadi salah tingkah.Aku bingung.alhasil aku kayak orang bego.
ia semakin tampan, ini adalah pertemuanku dengannya yang kedua kali.
dengan jaket berwarna hijau, ia duduk santai di sampingku.Keadaan semakin sempit, aku dan dia semakin tersudut.karena merasa kesempitan , akhirnya dia menopangkan kepalanya dia atas tangan di sandaran pojok.Alhasil, waktu aku mau diam-diam mencuri wajahnya, ternyata ia juga melihat kearah pandanganku.jadi tengsin!!!
Angkot sudah hampir sampai di skul ku, MAN 2.Andai saja jalan tak berujung, aku tak ingin turun dari angkot.
aku turun aku sangat sedih, tapi ketika ia melihat ke arah ku, aku jadi tersenyum.Sambil membatin, aku berharap akan bertemu dengan nya lagi.aku berlari menembus pagar, tersenyum, berharap ia akan naek angkot yang sama besok.

Cerpen Cinta Dari : vichi


3 hari PDKT 4 hari jadian(End)

Bukannya aku menyalahkan Linda lantaran karena dialah Joe mau dekat denganku, bilang suka padaku, kemudian pacaran, dan akhirnya masalah timbul. Hanya saja aku terlalu bodoh, bertindak gegabah, dan tidak berpikir dua kali untuk mengatakan “Iya” ketika Joe menawarkan permintaanya untuk menjadikanku sebagai pelabuhan dari cintanya yang kandas di tengah jalan. Padahal baru tiga hari kenalan, dan aku belum tahu pasti mengenai kehidupannya, mengenai perasaannya yang sesungguhnya. Aku terlalu senang, terlalu bahagia dan gembira ketika Joe bilang suka padaku.
Karena aku sedang dilema oleh cinta pada pandangan pertama, aku terlalu buta untuk melihat ke depan, pikiranku buntu untuk segera mempertimbangkan penawaran yang merugikan itu. Dan kedunguanku itu, membuat Joe tertawa terbahak-bahak, karena dengan mudahnya ia bisa mendapatkanku untuk dijadikan pelariannya. Kini aku baru tahu, dan aku mengalami yang namanya ‘Cinta buta’.
Joe pulang dengan tamparan di kedua pipinya, meski sakit dan terlihat merah, tapi aku yakin setelah ini Joe tidak mempermasalahkannya, karena bukan hanya wajar, tapi kedua tamparan itu memang pantas untuknya. Dan kepergian Joe, meninggalkan luka yang begitu dalam dihatiku. Kecewa, sakit hati, dan sedih seolah berkecamuk di pikiran dan hatiku. Semuanya bergabung menjadi satu, mereka berontak, dan apa yang sama sekali tak kuinginkan pun akhirnya terjadi. Aku menangis, meski kucoba menahan, namun rintik itu terus membanjiri pipiku, sungguh tak wajar, karena kebodohan itu disebabkan kesalahanku sendiri.
Ya Tuhan, mungkinkah ini kutukan yang kau kirim padaku? Agar tidak hanya sekedar menggeruti dan memvonis segala kesalahan yang selama ini dilakukan seorang polisi kepada sahabat-sahabatku, tetapi agar aku juga bisa merasakan penderitaan itu.

Cerpen Cinta Dari : C_cantik_yati



Terkadang Hati Harus Mengalah

Ketika perjalanan hidupku kekota bandung sanagatlah sakit dan sedih karna aku bukan orang yang tak punya apa-apa hanya ada nafas yang di temanai hati dan sehelai baju dan jelana .ketika aku sampai di bandung dan beradaftasai dengan orang yang aku kenal , pada suatu masa hari yang jerah untuk aku melangkah dalam dunia baruku dan pertama kali memasuki kerja..dalam sbuah warnet yang begitu sempurna,... setelah ada satu bulan aku terpana dan terpesona melihat gadis yang anggun dan sederhana..yang namanya lasashasha...yaitu anak kedokteran setiap hari akau sanagat memperhatikannya karna dia sring datang kewarnet pada suatu masa gue sempat cat ama diatapi dia gak tau ama akau siapa aku sebenarnya..dalam satu bulan ..kami cat sering saling berbohong..dan belum mengenal satu sama,,lain setelah lama kelamaan terbongkarlah semua kebohongan yang selama ini kami baya ..namun aku merasa malu dan untuk ngomong ama dia aku tak sanggup bila dia datang aku hanya diam ...kadang ia mengatakan aku judes,.. jutek ,,dan kadang ia mengatakan baik.itu semua kulakukan karna maludan yang di jalani perbedaan antara dia dan aku lama-kelamaan aku ulai berdiam diri tapi terasa aku sangat gelisah karna sambil terpikir dia..lalau aku merasa ada apkah dalam diriku ini ...aku sangat mencintainya dan memendan cinta dalam hati ini tapi untuk mengatakannya aku gak sanggup ..karna aku merasa tak pantas untuk menalani kehidupan dengan nya ..lalu aku berpikir terkadang hati harus mebgalah dalam satu kisah yang sangat berarti buat kita dan yang sangat penting bagi kita.....namun aumerasa sekarang dan untuk selamanya aku akan tetap sayang ama nya........loveto........ lasa shasha

Cerpen Cinta Dari : setevegero



Kisah Dongeng Klasik

Judul : Twilight
Pengarang : Stephenie Meyer
Rilis : Maret 2008
Halaman : 518
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Isabella Swan yang biasa dipanggil Bella, pindah dari Kota Pheonix, Arizona, ke kota kecil Forks. Awalnya, Bella yang tinggal bersama sang ayah (Charlie) merasa canggung layaknya seorang anak pindahan dan tidak mengenal siapa pun.
Hingga kemudian, dia bertemu Edward Cullen. Dia adalah cowok misterius yang luar biasa tampan. Bella sempat merasa bahwa Edward membencinya. Melalui tatapan mata yang tajam, Edward memang dapat membuat siapa saja takut. Hingga suatu kali, Bella nyaris mengalami kecelakaan. Truk yang dikendarainya hampir ditabrak van berukuran besar.
Untung, Edward segera datang menolong. Bella pun selamat. Selama sepersekian detik, Bella merasa bahwa Edward lah yang menghentikan van tersebut. Namun, akal sehatnya mengatakan itu tidak mungkin.
Sejak saat itu, mereka berdua menjadi dekat. Namun, semakin dekat Bella dengan Edward, dia merasa bahwa ada sesuatu rahasia yang disimpan cowok tampan itu. Sebuah rahasia kelam yang kelak akan mengubah segalanya.
Ternyata benar, Edward memang bukan manusia biasa. Dia adalah vampir yang sudah hidup selama nyaris satu abad. Termasuk, seluruh keluarganya. Tapi, Edward termasuk golongan vegetarian vampir. Di mana dia lebih memilih mengisap darah binatang alih-alih darah manusia. Namun, bukan berarti dia juga tidak menginginkan darah manusia.
Bella yang terlanjur mencintai Edward sepenuh hati sama sekali tidak memperdulikan hal tersebut. Bagi Bella, asal bisa di dekat Edward, itu sudah lebih dari cukup. Sedangkan Edward harus bisa menahan nafsunya sebisa-bisanya agar tidak menghisap darah Bella.
Hingga suatu saat, datanglah James. Seorang pemburu Vampir. Jelas, James datang ke kota Forks untuk memburu keluarga Cullen. Mengetahui kedekatan Bella dengan Edward, James pun menculik Bella. Di situlah, kekuatan cinta antara Edward dan Bella dipertaruhkan.
Lalu, bagaimanakah nasib Bella? Apakah Edward tetap akan datang menolong dengan risiko mempertaruhkan nyawanya? Bagaimana kelanjutan kisah mereka berdua? Bisakah keduanya bersatu? Semua itu akan terungkap dalam novel Twilight karya Stephenie Meyer ini.
Novel setebal 518 tersebut memang akan mengajak kita berkelana ke dunia Twiligth. Dunia ketika matahari belum bersinar. Tata bahasanya yang unik membuat kita akan terhanyut dalam kisah romantika remaja ala dunia dongeng. (feb/kkn)


Antara Kecantikan dan Ketulusan Hati

Judul Buku : Pudarnya Pesona Cleopatra
Pengarang : Habiburrahman El Shirazy
Tebal Buku : 107 halaman
Penerbit : Republika
Tahun Terbit : Cetakan pertama November 2005
Novel berjudul Pudarnya Pesona Cleopatra ini masih menyajikan tokoh penulisan yang khas dari Habiburrahman El Shirazy. Alumnus universitas di Mesir itu mengatasnamakan "aku" (pembaca) sebagai tokoh utama. Novel ini benar-benar membuat pembacanya terbawa ke dalam alur cerita yang tidak monoton.
Mendulang sukses novel-novelnya terdahulu, seperti Ayat-Ayat Cinta, Habiburrahman El Shirazy tetap menampilkan latar belakang mahasiswa lulusan universitas di Mesir. Tentu saja dengan sentuhan islami dalam setiap cerita.
Novel ini bercerita tentang pemuda Indonesia. Dia merupakan lulusan terbaik pada salah satu universitas di Mesir. Sejak lahir, pemuda itu sudah dijodohkan dengan anak teman baik sang ibu. Nama gadis itu Raihana.
Raihana punya paras baby face dan kalem. Setelah berpikir panjang, perjodohan tersebut akhirnya terjadi. Itu dilakukannya hanya untuk membahagiakan sang ibu. Sebenarnya, pemuda tersebut menginginkan gadis Mesir secantik ala Cleopatra.
Pernikahan pun terjadi tanpa ada rasa cinta dari pemuda itu. Namun, Raihana memang istri salihah nan setia. Dengan sabar, dia melayani segala kebutuhan sang pemuda. Namun, karena tidak ada rasa cinta, apa pun yang dilakukan Raihana selalu muak di hadapannya.
Hingga suatu ketika, Raihana akhirnya hamil. Usia kandungan Raihana sudah enam bulan. Saat itu Raihana meminta izin untuk tinggal bersama orang tua karena alasan kesehatan. Pemuda tersebut lalu mengantarkan Raihana ke rumah orang tuanya. Sebelum berpamitan, Raihana berpesan untuk mencairkan ATM yang disimpan di bawah bantal.
Hingga suatu ketika, pemuda tersebut dihadapkan pada peristiwa yang mengubah kehidupan perkawinannya. Peristiwa itu terjadi ketika sang pemuda mendapat tugas mengikuti pelatihan mutu dosen untuk mata kuliah bahasa Arab. Saat mengikuti pelatihan, dia bertemu dengan Pak Qalyubi, dosen bahasa Arab dari Medan.
Pak Qalyubi menceritakan pengalaman pahit hidupnya yang menikahi gadis Mesir nan cantik dan rupawan. Saat itu Pak Qalyubi menomorsatukan kecantikan di atas segalanya. Sayang, sang istri meninggalkannya begitu saja. Mendengar cerita itu, pemuda tersebut mulai tersadar betapa beruntungnya dia mendapatkan istri sebaik Raihana.
Dia pun bergegas pulang dan mencairkan ATM seperti pesan Raihana. Ternyata, itu bukan ATM, tapi berisi keluh kesah Raihana selama ini. Apakah yang dilakukan pemuda tersebut setelah membaca isi surat Raihana?
Benar-benar buku yang sangat menyentuh perasaan dengan ending di luar dugaan. Secara keseluruhan, buku ini mengajarkan kita bagaimana keteguhan seorang istri demi mendapat secercah cinta dari suaminya dan memberi tahu kita bahwa kecantikan bukan segalanya. ***Noviati Sri Rejeki, Nophie Luthu@***.com


Horor Rasa Humor

Judul Buku : Babi Ngesot: Datang Tak Diundang, Pulang Tak BerkutangPenggarang : Raditya DikaPenerbit : BukuneTebal buku : 237Tahun Terbit : 2008
Para penggemar Raditya Dika pasti penasaran. Kejutan apa lagi yang bakal dimunculkan Radit di buku keempat kali ini. Setelah blog fenomenal yang dibukukan, Kambing Jantan, Radit seolah nggak berhenti membuat kita tertawa lewat karya-karyanya.
Cinta Brontosaurus dan Radikus Makan Kakus: Bukan Binatang Biasa telah lebih dahulu membuat kita terpingkal. Dalam Babi Ngesot: Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang, pembaca siap-siap aja dibuat sakit perut lagi.
Babi Ngesot tentu saja masih bercerita tentang pengalaman konyol Radit. Buku itu berisi 17 cerita aneh-aneh tapi nyata. Misalnya, Asal Jangan Jadi Perkedel, Ingatlah Ini sebelum Meminta Dipijit, Prince of…, Surup-Menyurup, dan Merinding Disko.
Tapi, beberapa cerita itu punya benang merah. Tema yang dimaksud adalah tentang ketakutan. Ya, ketakutan Radit akan hal-hal yang ditemui sehari-hari. Misalnya aja dalam Merinding Disko.
Cerpen itu bercerita tentang kemunculan hantu beneran di rumah Radit. Semua berawal dari kepindahan Radit di rumah baru. Di kamar, Yudhit melihat penampakan banyak monyet. Sejak itu, rumah barunya jadi mencekam.
Apalagi kalau malam, suka ada suara anak kecil dan piano yang bunyi sendiri. Radit juga melihat perabotan bergerak sendiri. Puncaknya, pembantu di rumah Radit kerasukan makhluk gaib.
Kejadian-kejadian tersebut sukses bikin mereka pindah rumah lagi. Problem hantu itu diyakini bakal hilang ketika mereka pindah rumah. Orang tua Radit menjamin rumah tersebut "bersih." Konon katanya, rumah itu sudah ditanami kepala kerbau untuk keselamatan.
Tapi kepala kerbau tinggal kepala kerbau. Semua berawal dari insomnia Radit. "Penyakit" satu itu malah membawanya bertemu teman baru. Saat Radit susah tidur, tiba-tiba cewek kecil, putih, dan berponi nongol begitu aja. Sampai bikin Radit nggak bisa gerak.
Anehnya, hantu itu justru bilang bahwa dirinya suka sama temen Radit yang gendut dan keriting, Rene. Hantu tersebut kangen sama Rene. Mau nggak mau, Radit mencari cara supaya Rene mau nginep lagi di rumahnya.
Berhasilkah dia membawa Rene ke kamarnya kembali? Kali ini Raditya Dika berusaha membuat kita tertawa lewat hal yang seharusnya membuat kita merinding ketakutan.(nie/kkn)