Uang Lauk Pauk Guru Dibayar Juni

Kupang, Lentira
Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Jerhans Ledoh menjelaskan, kekurangan pembayaran uang lauk pauk untuk sekitar 20 orang guru akan dibayar bulan Juni 2008. Dikatakannya, kekurangan pembayaran tersebut diakibatkan verivikasi rekapan absen yang diberikan dari sekolah kepada bagian keuangan Dinas Pendidikan Kota Kupang terjadi kekeliruan Adminstrasi sehingga saat diajukan ke bagian Keuangan Kota Kupang data dari sekolah semuanya tidak terekap.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, dinas pendidikan sudah menjelaskan kepada guru-guru tentang duduk persolannya. Selain itu dirinya telah memanggil bagian keuangan dinas pendidikan Kota Kupang agar segera meminta rekapan para guru-guru yang uang lauk pauknya dibayar tidak sesuai standar. Ia mengungkapkan, hal tersebut terjadi hanya karena kesalahan administrasi sehingga bagaimanapun hak-hak dari para guru tidak akan diabaikan .
Sementara bendahara dinas pendidikan Kota Kupang juga bebenarkan hal tersebut. Dia juga memastikan akan membayar kekurangan tersebut pada bulan Juni. Hanya tinggal menunggu rekapan absen dari sekolah-sekolah tersebut. ”Saya tinggal tunggu absennya saja jika masuk dalam minggu ini maka pertengahan Juni kekurangannya akan dibayar,“ ungkapnya.
Menyangkut tunjangan kinerja, Jorhans mengemukakan, para guru sudah menerima Rp.250.000. Sedangkan untuk tugas-tugas tambahan untuk wali kelas, wakil kepala sekolah (Wakasek) yang mengajar melebihi jam sekoalah, dinas pendidikan kota masih melakukan cross ceck rekapan data yang di berikan oleh pihak sekolah sehingga tidak terjadi lagi kekeliruan saat pengajuan ke bagian keuangan pemerintah Kota Kupang.
Menurut dia, untuk pembayaran uangmengajar (penambahan jam), dinas pendidikan Kota Kupang akan melakukan dengan sangat hati-hati sehingga tidak terjadi lagi kesalahan yang sama. “Kami akan lakukan dengan cermat dan teliti karena yang kami bayar Rp. 3000an per guru, “ jelasnya . (ikz)