Telkomsel Luncurkan Program School Community

Kupang, Lentira
Sebagai loyalitas dan aspirasi atas tingginya kepercayaan pengguna ponsel di Indonesia yang memilih produk Kartu AS sebagai sarana komunikasinya di mana jumlah telah mencapai lebih dari 21 juta pelanggan yang merupakan bagian dari 52 juta pelanggan secara nasional telkomsel area Jawa, Bali (Tateng dan DIY, Jatim dan Bali Nusra) menggelar program yang diberi nama kartu AS School Community.
Demikian di sampaikan Direktur Grapari cabang Kupang Hendrat Widjanarko di dampingi stafnya masing-masing Wiboko Rianto dan Indra Wijayanto pada saat acara loncing Program Kartu AS Chool Community di Restoran Suba Suka pekan Lalu.
Hadir dalam acara tersebut sataf dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Guru-Guru Sekolah Dasar (SD) Bonipoi II, sejumlah siswa SD Bonipoi II yang dalam rencana akan mengikuti Olimpiyade Sains mewakili NTT di tingkat nasional yang akan di selenggarakan di Makasar pekan depan.
Hendrat Menjelaskan, program Kartu AS School Community merupakan kegiatan yang dilakukan oleh PT. Telkomsel Area Jawa Bali di 450 sekolah menengah umum, dengan menggelar berbagai kegiatan yang bersifat kreatif dan inovatif dan pembekalan terhadap pendidikan di sekolah yang bertujuan untuk kemajuan generasi muda yang berkulaitas.
“Acara yang dilakukan tidak hanya bersifat fun dan hiburan saja tetapi berbagai kepedulian yang dilakukan di sini sebagai bentuk dari corporate social Responsibility (CSR) Khususnya di dunia pendidikan,” ungkapnya.
Kegitan yang digelarpun sangat beragam, seperti pemberian beasiswa kepada para pelajar yang berprestasi, Try Out Ujian Akhir Nasional, pemberiana bantuan alat-alat olahraga, SMS, karena Sekolah sebagai sarana pendukung pendidikan seperti, absensi, hasil ujian, pembayaran SPP, PR, Harian dan lain sebagainya.
Selain itu ada juga poling SMS untuk memilih artis yang dipilih dan akan di undang untuk datang lansung ke sekolah-sekolah terpilih di saat para siswa sedang beraktivitas belajar, dengan ketentuan sekolah yang paling banyak memilih artis yang sudah di tentukan serta memberi kartu AS School Communitynya yang paling banyak.
Hendrat menghimbau kepada para siswa yang menggunakan kartu AS sampai dengan periode tertentu yakni bulan Mei sampai dengan bulan oktober 2008 telkomsel juga akan mengundi dan memberikan hadiah menarik berupa kursus bahasa Asing yang meliputi, bahasa Inggeris, Mandarin, dan bahasa Jerman yang akan diundi setiap bulannya untuk tiga orang pemenang..
Selain itu juga PT telkomsel akan memberikan hadiah menarik lainnya kepada siswa pengguna Kartu AS sampai jamngka waktu yang di tentukan, seperti penberian Handphone yang di undi setiap dua bulan untuk tiga orang pemenang, Laptop untuk 2 pemenang/regional yang di undi setiap dua bulan dan grand prize berupa pemberian beasiswa keluar negeri atau tabungan pendidikan untuk tiga pemenang di tiga regional.
Sebagai wujud dan kepedulian serta tanggung jawab sosial PT. Telkomsel terhadap dunia pendidika. Dengan demikian maka telkomsel juga memberikan bantuan senilai Rp. 150 juta ke beberapa sekolah yang diwujudkan berupa, perbaikan WC sekolah, renovasi sekolah seperti, perbaikan kelas, perbaikan plafon dan pemberian buku pelajaran untuk support belajar mengajar, bantuan alat-alat olah raga, dan bentuk lainnya dengan melihat aspek kebutuhan yang disesuaikan dengan masing-masing sekolah.
Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Irfandi Firmansyah mengungkapkan, Pihak PT. Telkomsel dengan program Kartu AS School Communty akan terus berupaya melakukan kepdulian dan perhatian terhadap generasi muda dengan berbagai kegiatan bermanfaat buat pelajar.
“Kami juga mengajak para pelajar yang bergabung dalam komunitas kartu AS School Community untuk ikut peduli terhadap perkembangan dan kemajuan bangsa dengan berbagai kegiatan yang posetif,” ungkapnya.
Hendrat juga menambahkan, sebagai perusahaan yang mayoritas kepemilikan saham 65 persen di miliki pemerintah melalui BUMN pihak Telkom berharap keberadaan telkomsel bisa menjadi manfaat bagi masyarakat, lingkungan dan Negara.
“Melalui program School community ini kami berupaya memberikan dukungan nyata terhadap program pemerintah dalam menciptakan generasi yang cerdas dan berkualitas di kalangan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa,” tandasnya.
Sebagai wajud kepedulian kepada generasi penerus bangsa, PT. Telkomsel Kupang memberikan sumbangan sebesar Rp. 13 juta kepada SD Bonipoi II Kupang agar dapat digunakan untuk merenovasi gedung sekolah dan kebutuhan sekolah lainnya.(ius)