Drs. Jerhans Ledoh

17.478 Orang Peserta Ikut UN

Kupang, Lentira
Sesuai hasil rekapan dari dinas pendidikan Kota Kupang menguraikan, jumlah peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2008 sebanyak 17. 478 orang siswa. Diuraikan SDMI/SDLB 5480 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 5.315 orang, Sekolah Menengah Atas (SMA) 4.843 siswa , dan sekoalah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 1.999 orang siswa.
Kepala dinas pendidikan Kota Kupang, Drs. Jerhans Ledoh saat di temui Lentira di ruang kerjanya, pekan lalu menjelasakan, dari 17. 478 peserta ujian tersebut masih ada beberapa siswa yang tidak mengikuti ujian akhir karena sakit. ”Untuk siswa-siswi yang tidak mengikuti ujian di perbolehkan untuk mengikuti ujian susulan, “ jelasnya.
Jerhans juga mengisahkan, untuk lembaran soal dan jawaban hasil ujian khusus SMP, SMA, SMK diantar ke sekreatariat kota kemudian di antar ke provinsi. Sedangkan pengiriman lembaran soal dan jawaban SMP, SMA, SMK dari daerah ke pusat adalah bukan kewenangan dinas pendidikan Kota Kupang. Yang beratanggung jawab penuh hal itu adalah dinas pendidikan Provinsi Nuasa Tenggara Timur (NTT). Dia menyampaikan, untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) hasil ujiannya di Scaning oleh dinas pendidikan kota dan dinas pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timur yang melakukan Scoring.
Dikatakan, untuk tahun 2008 khusus SD dinas pendidikan Kota Kupang belum bisa memastikan target kelulusan. Hasil ujian SD untuk lima tahun terakhir memuaskan tetapi saat itu ujian SD di lakukan secara manual. “Dinas pendidikan Kota Kupang dan semua lapisan. masyarakat pasti mengharapkan hasil ujian khususnya SD sama seperti tahun-tahun lalu,“ jelasnya..(ikz)