Koperasi Bumi Linamnutu Permai Dukung Paket Fren

Kupang, Lentira
Ketua Umum Koperasi Bumi Linamnutu Permai Ir. Ebenhaezer Jacob menyatakan akan memberikan dukungannya kepada salah satu pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2008-2013 yaitu Pasangan Drs. Frans Lebu Raya dan Ir. Esthon Foenay (Fren).
Hal tersebut diungkapkannya disela-sela kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) I Tahun Buku 2007, Koperasi Serba Usaha (KSU) Bumi Linamnutu Permai di Desa Linamnutu, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Eben menjelaskan, dengan diadakannya pesta demokrasi pada bulan Juni mendatang, pengurus dan anggota KSU Bumi Linamnutu menyatakan siap memberikan dukungan politik kepada kandidat calon Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya yang hadir sebagai Wakil Gubernur NTT dalam acara RAT tersebut.
“Kami siap memberikan dukungan secara politik buat bapak kita Drs. Frans Lebu Raya yang merupakan salah satu kandidat yang akan maju bertarung dalam Pilkada NTT. Hal ini kami katakan karena sosok pemimpin ada pada diri Pak Frans sudah teruji sehingga harus diperjuangkan”, ungkap Jacob.
Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTT akan segera dilakukan dan sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) NTT, bahwa Pilkada akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2007. Pada waktu tersebut segenap warga NTT yang sudah dinyatakan sah dalam menggunakan hak pilihnya akan secara serempak menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada masing-masing kelurahan.
Untuk dapat memenangkan Pilkada ini maka banyak strategi yang sudah dan akan dilakukan oleh masing-masing paket. Sosialisasi diri, pembentukan tim pemenangan promosi lewat berbagai media baik cetak maupun elektronik serta pemasangan dan penyebaran stiker, spanduk, baliho, kalender disetiap sudut perkotaan maupun pedesaan.
Selain itu, Ketua Tim Sampul Pemenangan Paket Fren Kabupaten TTS, Drs. Agustinus Nenabu yang ditemui Lentira pada kesempatan tersebut mengatakan, simpul pemenangan Paket Fren bukan berlindung disalah satu partai politik tetapi simpul ini dibentuk berdasarkan sisi kekeluargaan. Jadi sebenarnya simpul Fren TTS itu bernaung dibawah keluarga besar Drs, Frans Lebu Raya dan Ir. Esthon Foenay, M.Si. Sampai saat ini dukungan terus mengalir dari berbagai pihak dan lebih terasa itu dari pihak keluarga dan sepanjang ini belum ada masalah ataupun isu yang terlalu sulit untuk mengganggu simpul Fren TTS. Ungkapnya.
Agustinus Nenabu menjelaskan, ada beberapa strategi dan pendekatan yang sudah dilakukan seperti pendekatan keluarga yang disampaikan kepada semua keluarga yang ada di TTS. “Mengangkut masa pendukung di TTS, saya ingin katakan bahwa untuk di TTS memiliki ribuan masa pendukung sehingga saya optimis Fren akan memenangkan Pilkada yang akan datang,”.
Ketika ditanyai tentang persiapan yang sudah dilakukan, Nenabu mengatakan, sosialisasi, pembagian dan penyebaran stiker, spanduk maupun baliho sudah disebarkan sampai ke tingkat kecamatan bahkan ke desa-desa. (ena)