Lira Q Masih Baru Bagi Masyarakat Desa Kualeu

SoE, Lentira
Kendati terbilang baru akan tetapi Sub District Mollo Utara, sebagai Sub Distrik pertama yang dibuka oleh Lira Q District Timor Tengah Selatan ini, telah berhasil memeproleh 158 mitra dalam bidang ekonomi. Untuk membantu perekonomian masyarakat Mollo Utara melalui salah satu programnya yaitu penguatan ekonomi.
Demikian disampaikan Sub District Program Manager Mollo Utara, Muhammad Abdullah, dalam acara sosialisasi program Lira Q yang berlangsung di Desa Kualeu bertempat di Kantor Desa Kualeu beberapa waktu lalu.
Abdullah menjelaskan, Untuk memperkuat Lira Q di Kabupaten Timor Tengah Selatan, maka Lira Q akan giat melakukan sosialisasi diberbagai tempat, hal sama juga akan berlaku pada Lira Q Sub District Mollo Utara.
Menurut Muhammad, Lira Q juga mempunyai program yang mendukung program pemerintah dibidang pendidikan yaitu program Lira terdidik.
Sementara itu Kepala Desa Kualeu, Dance E. Kase, dalam sambutannya saat membuka kegiatan sosialisasi mengatakan bahwa secara pribadi sangat mendukung program ini.
Dance menjelakan, secara umum masyarakat mengusulkan agar Lira Q dapat melakukan kerja sama dalam bidang pemasaran hasil kerajinan masyarakat berupa anyaman bambu.
Dengan kekuatan 10 staff, Sub District Mollo Utara terus menjalankan program-program Lira Q yang lain seperti Quick Invest (Investasi Kilat), Shortly, ECC News, Invest Jangka Panjang, penguatan ekonomi dan Biggest yang merupakan program Lira yang terbaru.
Untuk sementara, Lira Q Sub District Mollo Utara harus bersabar karena masyarakat Mollo Utara belum banyak yang ingin menjadi mitra dalam program–programnya Sosialisasi yang berlangsung selama 1 jam ini dibanjiri pertanyaan dari masyarakat, karena untuk masyarakat Kualeu Lira Q masih baru sehingga banyak hal yang tidak dimengerti oleh masyarakat yang mayoritas adalah petani ini. (ike)